Antisipasi Untuk Keamanan, Semifinal PGK 2018 Dipindah ke Palaran

KOI365INDO

Untuk mengantisipasi tingginya tensi laga antara Arema FC dan Persebaya Surabaya memaksa panitia pelaksana turnamen Piala Gubernur Kaltim 2018 mengambil langkah antisipasi .Dengan cara mengganti lokasi pertandingan semifinal ke stadium Palaran Samarinda.” Yang awalnya akan diselenggarakan di stadium Segiri,lalu ditukar ke stadium Palaran ‘,kata ketua Panitia PGk 2018 ,Dayang Donna Faroek.

Donna mengatakan pemindahan stadium adalah instruksi dari Gubernur Kalimantan Timur,Awang Faroek.Pertimbangannya murni karena faktor keamanan untuk pemain dan official penyelenggara itu sendiri. Inilah bunyi pernyataannya “ini adalah pertimbangan bapak gubernur dan juga hasil koordinasi dengan seluruh jajaran seperti Pangdam dan Wakapolda” himbaunya.

Lalu Donna juga menambahkan “suporter kedua tim baik dari Arema maupun Persebaya sangat spesial sehingga menjadi perhatian khusus bagi pemerintah Provinsi kalimantan Timur ,ditambah lagi wilayah Kalimantan Timur sedang dalam masa pilkada¬† ” .

Dan bukan hanya itu saja selain memindahkan tempat pertandingan ,Donna mengatakan ada lagi upaya lain yang dilakukan panitia penyelenggara untuk mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan ,seperti panitia penyelenggara menurunkan harga tiket untuk kategori VIP,agar masyarakat bisa menempati kategori VIP.Dan agar masyarakat nyaman di tempat VIP , demikian ucapnya.

Dan akhirnya diputuskan Arema FC akan menghadapi Persebaya Surabaya pada pertandingan semifinal Piala Gubernur Kaltim 2018 laga ini akan diselenggarakan di stadium Palaran Samarinda pada tanggal 02/03 / 2018 jumat .

Tensi pertandingan ini sudah hampir bisa dipastikan akan tinggi ,dikarenakan kedua tim selain mengincar kemenanggan untuk lolos ke final ,Arema dan Persebaya juga terlibat dalam rivalitas .Penyebabnya adalah kedua tim ini berebut menjadi simbol supremasi kekuatan sepak bola jawa timur.

Lebih lanjut ,Donna menjelaskan Antisipasi untuk keamanan untuk mengamankan pertandingan antara Arema FC vs Persebaya ,panitia penyelenggara secara khusus menurunkan sekitar 800 personel tenaga keamanan .Yang terdiri dari dua batalion Brimob, 550 orang anggota kepolisian ,dan 250 orang personel tentara.Dan mereka akan siap siaga dilapangan stadium Palaran setelah usai sholat jumat, tandasnya.